Image and video hosting by TinyPic

Tips Menghilangkan Keputihan dengan Solusi Alami


cara membuang keputihan

Keputihan adalah gejala yang tak diinginkan wanita karena rasanya yang tak nyaman bahkan bisa menyebabkan mandul, namun wanita memang rentan terkena keputihan walau mungkin hanya yang ringan. Tipskecantikan biasanya
menyarankan Anda menjaga kebersihan vagina secara teratur, tidak membiarkannya basah dan lembab dalam waktu lama, dan sebagainya. Akan tetapi, bagaimana jika sudah terlanjur terkena?

Bagi yang tidak ingin minum obat atau enggan cepat-cepat ke dokter, Anda bisa menggunakan solusi alami yang sudah terbukti berhasil untuk mengatasikeputihan. Berikut beberapa cara mengatasi keputihan dengan bahan alami.

Tips Umum: Basuh dengan Air Sirih


Daripada membeli ‘sabun sirih’ yang mengandung pewangi buatan yang bisa mengganggu tingkat keasaman di daerah vagina, lebih baik gunakan daun sirih asli untuk menyembuhkan keputihan. Caranya mudah, cukup kumpulkan sepuluh helai daun sirih besar lalu dicuci, sebelum akhirnya direbus dalam 2 liter air (tidak perlu mendidih, cukup sampai airnya hangat). Gunakan airnya untuk membasuh vagina 2-3 kali seminggu.

Kandungan antioksidan, minyak atsiri dan dan kavikol dalam daun sirih akan membantu membersihkan vagina serta mengurangi aktifitas bakteri, namun awas jangan terlalu sering agar bakteri baik di vagina tidak ikut mati. Akan tetapi, ini jauh lebih baik daripada menggunakan sabun wangi atau sabun sirih produksi pabrik yang sudah ditambagi pengharum dan bahan pembuat busa.

Alternatif: Lidah Buaya dan Sambiloto


Lidah buaya dan sambiloto memiliki kandungan antioksidan, flavonoid, vitamin A, mineral, keton, alkane dan damar (pada sambiloto), yang bermanfaat membunuh bakteri dan mempercepat penyembuhan keputihan. Anda bisa campurkan bagian dalam lidah buaya (yang mirip jeli) dengan 5 daun sambiloto, lalu direbus sampai airnya hangat dan basuh vagina 2 kali dalam sehari, 2-3 kali seminggu.

Bagaimana jika Anda kerepotan jika harus mencari dan merebus bahan-bahan tersebut? Gunakan Crysta X, solusi praktis alami untuk keputihan dengan cara penggunaan yang mudah. Cukup dengan diselipkan dan diputar di dalam vagina atau rendam di air selama 2 menit sebelum dibasuhkan ke vagina, dan Anda sudah bisa mendapat khasiat pembersihan vagina dan bisa mempercepat penyembuhan keputihan.


Share This Article
Komentar Anda

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Berkomentar & Share Ke Facebook, Twetter, Google+ DLL TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN NYA.