Image and video hosting by TinyPic

Dua Jenis Keputihan dan Tips Mengatasinya


tips atasi masalah keputihan

Keputihan biasanya dianggap sebagai kondisi umm yang dialami kaum wanita, namun keputihan ternyata ada jenis-jenisnya. Tipskecantikan yang umum biasanya hanya menjabarkan gejala keputihan normal, namun ada baiknya Anda tahu jenis-jenis keputihan agar bisa mengatasinya dengan
tepat. Pada dasarnya, jenis keputihan ada dua, yaitu keputihan fisiologis alias ‘normal’ dan keputihan patologis.

Perbedaan Keputihan Fisiologis dan Patologis


Sesuai namanya, ada perbedaan mendasar antara keputihan fisiologis dan patologis, yaitu:
  • Perbedaan pada cairan yang keluar (vaginal discharge). Keputihan fisiologis menghasilkan cairan putih, cenderung encer, berwarna bening atau krem, dan tak begitu berbau. Sedangkan pada keputihan patologis, cairannya lebih kental, warnanya lebih pekat bahkan sampai kehijauan atau kecoklatan, dan berbau tak sedap.
  • Gejala rasa gatal. Keputihan fisiologis biasanya hanya menyebabkan rasa tak nyaman dan lembab, namun tak sampai gatal. Keputihan patologis menyebabkan rasa gatal yang amat sangat bahkan agak panas karena ada radang.
  • Jumlah cairan. Keputihan fisiologis biasanya tidak terlalu banyak menghasilkan cairan, sedangkan pada keputihan patologis, jumlah cairannya banyak.


Keputihan fisiologis biasanya disebabkan oleh kebiasaan kurang menjaga kebersihan, sehingga tips kecantikan yang umum menyarankan Anda untuk rajin menjaga kebersihan daerah V, mengganti celana dalam secara teratur dan mengurangi stres. Sementara itu, keputihan patologis biasanya disebabkan oleh sesuatu yang lebih serius seperti penyakit diabetes atau penyakit menular seksual.

Cara Mengatasi Keputihan


Jika Anda merasakan gejala keputihan, pastikan Anda bisa membedakan antara gejala keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Akan tetapi, tidak perlu menunggu sampai keputihan menunjukkan gejala patologis; jika Anda merasa terganggu dengan frekuensinya, silahkan kunjungi dokter atau gunakan produk seperti Crystal X dari Ratu Skin Care. Ini adalah solusi modern keputihan dari bahan alami yang bukan hanya mengobati keputihan, mengurangi gatal dan mengharumkan vagina, namun juga bisa membersihkan sekaligus merapatkan vagina.

Jadi, selain secara rutin membersihkan daerah kewanitaan dan menjaga diri dari kemungkinan penularan penyakit, menggunakan Crystal X juga bisa menjadi solusi untuk menyembuhkan keputihan.

Share This Article
Komentar Anda

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Berkomentar & Share Ke Facebook, Twetter, Google+ DLL TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN NYA.