Image and video hosting by TinyPic

Mengapa Keputihan Tak Boleh Diremehkan?


hati-hati keputihan itu bahaya


Tahukah Anda bahwa keputihan tak boleh dianggap enteng? Keputihan memang kondisi normal bagi wanita di usia berapapun, utamanya saat masa subur. Akan tetapi, keputihan parah yang tak ditangani dengan baik bisa berujung pada kondisi yang lebih buruk seperti kemandulan, infeksi, dan kematian. Tips kecantikan biasanya ditujukan untuk penderita
keputihan normal atau fisiologis, namun Anda harus waspada jika gejala keputihan sudah lebih parah.

Tanda Keputihan Berbahaya


Keputihan yang harus diwaspadai adalah keputihan yang diiringi gejala seperti keluarnya cairan kental dalam jumlah besar, berwarna kehijauan atau kecoklatan, berbau sangat menyengat dan diiringi gatal atau radang. Ini biasanya adalah gejala keputihan patologis yang disebabkan virus, infeksi jamur, bakteri, penyakit menular seksual hingga gejala penyakit parah seperti kanker mulut rahim.

Jika dibiarkan, keputihan semacam ini bisa menjurus pada penyakit atau kondisi seperti kanker leher rahim, penyakit seperti herpes (yang tidak terdeteksi karena tak segera diperiksakan), infeksi jamur, hingga kemandulan. Jika sudah begini ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Selain itu, jangan remehkan gejala keputihan sekecil apapun dan segera terapkan langkah untuk menyembuhkannya (serta mengetahui penyebabnya).

Cara MengatasiKeputihan Berbahaya


Selain diwaspadai, sebaiknya Anda juga melakukan berbagai tips kecantikan yang sering disarankan untuk menghindari keputihan, misalnya menjaga kebersihan vagina, rajin mengganti celana dalam, tidak menggunakan celana dalam kotor, tidak memasukkan benda asing ke vagina dan tidak bergonta-ganti pasangan. Setia kepada pasangan dan melakukan pemeriksaan bersama sebelum menikah juga merupakan cara jitu mencegah keputihan patologis.


Bagaimana jika sudah terlanjur terkena keputihan? Segeralah berkonsultasi dengan dokter jika gejala keputihan yang Anda alami termasuk keputihan patologis. Akan tetapi, jika belum parah dan hanya merupakan keputihan biasa, Anda bisa mencoba menyembuhkannya sendiri, antara lain dengan menggunakan Crystal X dari Ratu Skin Care. Ini adalah solusi alami untuk menyembuhkan keputihan tanpa minum obat atau menggunakan produk sabun pembersih yang berparfum. Selain menyembuhkan keputihan, Crystal X juga bermanfaat membersihka, mengharumkan dan mengencangkan vagina.
Share This Article
Komentar Anda

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Berkomentar & Share Ke Facebook, Twetter, Google+ DLL TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN NYA.